Monday 16 March 2015

KETENTUAN BAGI PARA FINALIS



Ketentuan Umum Peserta / Delegasi yang lolos ke babak presentasi
  1. Delegasi adalah wakil Perguruan Tinggi/ Sekolah SMA/SMK/Sederajat  yang merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh Tim Juri bersama Tim PMW PENS
  2. Setiap delegasi yang lolos akan mengikuti kompetisi sebagai peserta lomba :
    • Sahada Business Plan Cmpetition
    • Expo dan Bazar Kewirausahaan
  3. Setiap delegasi terdiri dari 3 (tiga) orang mahasiswa/ pelajar SMA/SMK/Sederajat sebagai tim dan atau kelompok peserta SBPC 2015. Jika delegasi didampingi oleh dosen/ pembina Kewirausahaan, maka segala bentuk akomodasi ditanggung oleh masing-masing delegasi.
  4. Peserta yang lolos ke babak presentasi wajib membawa contoh produk untuk digunakan dalam penampilan presentasi dan expo kewirausahaan
  5. Untuk tiap delegasi disediakan satu stand, dapat digunakan untuk menampilkan produk barang/jasa kelompok bisnis plan dan representasi pengelolaan kewirausahaan di masing-masing instansi.
  6. Bagi delegasi (perempuan) yang lolos ke babak presentasi tidak diperkenankan untuk mengenakan pakaian yang dapat menampakkan aurat selama acara SBPC 2015 berlangsung.  
Peserta yang lolos ke babak presentasi wajib melakukan registrasi di tempat pelaksanaan
  • Daftar Ulang Peserta
    • Daftar ulang peserta dilakukan pada:
      • Hari : Sabtu
      • Tanggal : 21 Maret 2015
      • Pukul : 08.00 – 10.00 WIB
      • Tempat : Gedung Teather Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
      • Kegiatan : Registrasi peserta dan pembagian atribut peserta (cocard, buku panduan panduan, dll)
Selama acara SBPC berlangsung peserta akan memperoleh konsumsi dengan rincian sebagai berikut:
  1. Sabtu, 21 Maret 2015             : 2x makan, 1x snack
  2. Ahad, 22 Maret  2015             : 1x makan, 1x snack
Peserta mendapatkan fasilitas penginapan di Asrama Haji, Suklilo, Surabaya.
  • Pembagian kamar diberitahukan saat pendaftaran ulang pada hari Sabtu, 21 Maret 2015
  • Check in Penginapan dilakukan hari Sabtu 21 Maret 2015
  • Check out Penginapan dilakukan hari Ahad 22 Nopember 2014 pukul 15.00 – 17.00 WIB.
  • Peserta tidak diperkenankan check out melewati batas waktu yang ditentukan.
  • Barang bawaan dan lain-lain menjadi tanggung jawab masing-masing peserta.
Peserta mendapatkan fasilitas transportasi selama mengikuti SBPC 2015
  • Selama pelaksanaan SBPC 2015, panitia menyediakan fasilitas transportasi untuk tim pada saat : Berangkat dari Kampus PENS menuju penginapan,  dan kembali kembali ke PENS.
  • Transportasi tidak disediakan panitia di luar waktu di atas, kecuali untuk keperluan mendesak.



KETENTUAN PRESENTASI BUSINESS SBPC 2015
  • Peserta wajib  mengirimkan file bahan presentasi (ppt, dll) maksimal Jum’at, 20 Maret 2015 pukul 24.00 (WIB) pada email sahadaukki@gmail.com
  • Bahan presentasi meliputi pada kriteria penilaian sebagai berikut :
Produk Barang/Jasa  20%
Ø    inovasi                   
Ø    Kreativitas

Deskripsi Usaha      10%
Ø    Bahan baku/ sumber
Ø    Proses Produksi
Ø    Mitra Usaha

Pemasaran   20%
Ø    Strategi pemasaran
Ø    Jangkauan pasar (jika memang ada)

Keuangan    20%
Ø    Cash flow
Ø    Pertumbuhan dan keuntungan rata-rata perbulan

Potensi pengembangan Usaha       15%
Presentasi     15%
  • Menyerahkan Fotocopy Proposal ide bisnis (rangkap 3) saat regitrasi
  • Membawa contoh produk atau prototype saat presentasi

KETENTUAN EXPO DAN BAZAR SBPC 2015
  • Peserta wajib  membawa contoh produk yang dibutuhkan saat expo
  • Membawa media yang mendukung untuk mempromosikan produknya seperti:
- Media cetak : banner, x-banner, poster, brosur, dll
- Media elektronik :  monitor, laptop, dll




Selengkapnya silahkan didownload disini

No comments:

Post a Comment